Tim URC Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi Cari dan Perbaiki Jalan yang Rusak -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Tim URC Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi Cari dan Perbaiki Jalan yang Rusak

, 4/08/2024 08:07:00 AM
Tim URC Dinas SDABMBK perbaiki ruas jalan yang rusak (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) terus melakukan pengecekan dan perbaikan pada jalan-jalan yang mengalami kerusakan ringan.

Proses pengerjaan dilakukan dengan tekun siang dan malam untuk menutup lubang-lubang di Jalur Kalimalang, guna memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik.

Pekerjaan Tim URC dilakukan setiap hari karena permintaan masyarakat semakin meningkat. Saat ini, kita berusaha agar tidak ada lubang yang dibiarkan terlalu lama. Meskipun sumber daya dan peralatan masih terbatas dibandingkan dengan permintaan masyarakat, namun kami terus berusaha melakukan perbaikan sepanjang tahun," kata Pj Bupati Bekasi saat meninjau proses perbaikan Jalan Kalimalang oleh Tim URC, Jumat (05/04/24).

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK), Henri Lincoln, menjelaskan bahwa Tim URC secara konsisten melakukan perbaikan pada lubang-lubang minor di Jalan Kalimalang.

Selain memberikan kenyamanan, perbaikan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para pemudik.

"Pekerjaan Tim URC ini intensif setiap hari, terutama dilakukan pada malam hari untuk menghindari gangguan terhadap arus lalu lintas di siang hari," ujar Henri Lincoln.

Henri juga menyatakan bahwa Tim URC tidak hanya fokus pada Jalan Kalimalang dan jalur-jalur terkait yang dipersiapkan untuk mudik.

Mereka juga merespons permintaan masyarakat terkait perbaikan jalan-jalan berlubang di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kami memiliki empat Tim URC yang beroperasi di empat unit pelaksana teknis daerah (UPTD). Kami berharap dapat memaksimalkan perbaikan jalan-jalan berlubang ini dengan target penyelesaian hingga H-3 lebaran, menggunakan aspal dingin dan beton instan," tutur Henri.

Rep : Ramdhan

TerPopuler

close