700 Titik Black Spot di Indonesia, Kakorlantas : Perlu Ada Pemasangan Rambu dan Lampu yang Memadai -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

700 Titik Black Spot di Indonesia, Kakorlantas : Perlu Ada Pemasangan Rambu dan Lampu yang Memadai

, 5/17/2024 12:59:00 AM
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan (foto : Korlantas Polri)


Vnn.co.id, Jakarta - Korlantas Polri menyebutkan terdapat 700 titik black spot yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satu titik black spot berada di kawasan Ciater, Subang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan. "Tentu kita dari data yang ada 700 lebih ya black spot yang ada di Indonesia," kata dia di Gedung NTMC Korlantas Polri kepada awak media, Rabu (15/5/24).

Black spot merupakan daerah rawan kecelakaan sepanjang 500 meter. Area itu biasanya memiliki Angka Ekuivalensi Kecelakaan (AEK) lebih dari 30 kejadian yang dihitung berdasarkan data kecelakaan selama 2 tahun.

Menurutnya, 700 black spot itu harus dilengkapi dengan pemasangan rambu dan lampu yang baik guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, patroli di titik black spot harus rutin dilakukan.

"Rambu-rambunya, penerangan dari kita juga untuk patrolinya itu semua diarahkan ke situ dari data dan black spot tersebut," jelas Aan.

Sebelumnya ramai diberitakan, bus pariwisata Putera Fajar yang berisi rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok kecelakaan dan menewaskan 11 orang di Ciater, Subang.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close