Dinas LH Kabupaten Bekasi Lanjutkan Pembebasan Lahan TPA Burangkeng -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Dinas LH Kabupaten Bekasi Lanjutkan Pembebasan Lahan TPA Burangkeng

, 6/18/2024 12:50:00 PM
TPA Burangkeng, Kecamatan Setu (foto : bekasikab.go.id)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) berencana membangun jalur baru untuk akses keluar-masuk truk sampah ke TPA Burangkeng, Kecamatan Setu.

"Kita melakukan perluasan lahan untuk tambahan akses baru nanti rencananya menggunakan Anggaran Biaya Tambahan (ABT) 2023," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Donny Sirait, Selasa (28/5/24). 

Pihak Dinas LH Kabupaten Bekasi telah melakukan pembebasan lahan di TPA Burangkeng seluas satu hektar pasca areanya digunakan ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing. Pembebasan lahan di TPA Burangkeng akan dilanjutkan kembali di ABT, termasuk penambahan akses jalan truk.

"Dengan penambahan lahan satu hektar nanti maka alur pembuangan dari truk-truk sampah yang ingin membuang sampah tidak hanya di satu titik, tentunya akan mengurangi antrean," ungkapnya.

Donny berharap adanya perluasan dan penambahan lahan di TPA Burangkeng nanti, sistem alur pembuangan truk-truk sampah bisa teratasi.

"Saya sudah memerintahkan kepala bidang pengendalian persampahan untuk terjun langsung ke TPA Burangkeng untuk membuatkan bagan alur proses pembuangan sampah," sambungnya.

Kepala Dinas LH itu menjelaskan, pernumpukan truk pengangkut sampah ini disebabkan karena hanya ada satu jalur baik keluar maupun masuk ke dalam TPA Burangkeng.

Maka setelah alur prosesnya dibuat pihaknya akan langsung membangun akses baru untuk keluar masuk truk sampah.

Rep : Ramdhan

TerPopuler

close