Percobaan Penculikan Anak, Polsek Rancabungur Lakukan Penyelidikan -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Percobaan Penculikan Anak, Polsek Rancabungur Lakukan Penyelidikan

, 6/26/2024 06:30:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor – Jajaran Polsek Rancabungur berhasil menyelamatkan seorang anak yang diduga menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal di Perumahan Pesona Octaria, Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Pada Sabtu (22/6/24).

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat menjelaskan awal terjadinya percobaan penculikan seorang anak laki-laki bernama Raffi, berusia 9 tahun, yang dilaporkan hilang pada Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat kejadian, Raffi sedang berjalan menuju warung di Bunderan Perumahan Pesona Octaria, kemudian ada orang tak dikenal mengendarai sepeda motor menghampiri Raffi. Karena dia (Raffi) menolak bujukan pelaku, maka langsung dipaksa naik ke sepeda motornya," kata Kapolsek.



Menurut keterangan saksi-saksi, termasuk Sukirno, Galuh (satpam perumahan), dan Rian, seorang pria dengan jaket hitam, masker hitam, dan helm, mengendarai motor metik berwarna abu-abu. Pelaku mencoba membujuk Raffi dengan menawarkan uang sejumlah Rp100.000 dan kemudian menambahkannya menjadi Rp250.000. Namun, Raffi menolak tawaran tersebut.

"Dengan cepat, pelaku menarik Raffi dan menaikkannya ke motor, kemudian menyekap mulut anak tersebut agar tidak bisa berteriak. Pelaku langsung kabur lewat Gang Bubur via Jalan Satelit dan masuk ke Perumahan Telaga Kahuripan. Ketika melintasi Jalan Baru Tajur Halang, pelaku mungkin merasa khawatir karena banyak orang yang sedang memperbaiki jalan, sehingga memutuskan untuk menurunkan Raffi di pinggir jalan dan melarikan diri," kata Sukirno.

Raffi yang diturunkan di pinggir jalan meminta tolong kepada orang yang ada di sekitar lokasi untuk memesan ojek online (Grab) agar bisa pulang ke Depok. Menyadari bahwa Raffi baru saja diculik, warga yang menolongnya segera menghubungi Polsek Tonjong. Setelah mendapatkan informasi lengkap, polisi mengantarkan Raffi kembali ke rumahnya di Depok sekitar pukul 16.00 WIB.

Langkah-langkah yang diambil oleh Polsek Rancabungur yakni, mendatangi TKP, memintai keterangan saksi-saksi, melakukan pengecekan TKP dan berkoordinasi dengan orang tua korban untuk membuat laporan polisi

"Tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara warga dan kepolisian berhasil menyelamatkan korban dan mencegah terjadinya hal-hal yang lebih buruk. Saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk menangkap pelaku," sambung Ipda Azis Hidayat.

Hingga berita ini diturunkan korban sudah dalam perlindungan serta pengawasan pihak orangtua dan pihak kepolisian Polsek Rancabungur.

Rep : Asep Cogeng
Red : Ramdhan

TerPopuler

close