Polsek Setu Pelihara Situasi Kamtibmas Melalui Kegiatan Cangkrukan -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Polsek Setu Pelihara Situasi Kamtibmas Melalui Kegiatan Cangkrukan

, 6/16/2024 11:38:00 AM

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -
Kapolsek Setu Polres Metro Bekasi, AKP. Ani Widayati SH, melaksanakan kunjungan dan Silaturahmi Kewilayahan atau kegiatan Cangkrukan bareng warga Kp. Ciranji RT 001 RW 004, Desa Ragemanunggal,  Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Minggu, (16/06/2024) Pukul 01.00 WIB. 

Dalam kegiatan Cangkrukan tersebut Kapolsek didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Ragemanunggal Endi, Sekdes Ragemanunggal Bosim, IPDA. Eri Sasongko (Kanit Intel), AIPTU. Dede (Kanit Provost), AIPDA. Marson SH, (Bhabinkamtibmas Ragemanunggal), AIPDA. Gunawan (Patroli), BRIPKA. Langgeng (Patroli), BRIPKA. Freddy (Patroli) BRIPKA. Andri W (Intel), Junaedi Madun (Trantib), Hartino (Karang Taruna), Kadus, Ketua RT, Ketua RW, Warga, dan Linmas. 

"Malam ini kami menggelar Cangkrukan untuk mempererat silaturahmi, berbincang-bincang dengan anggota Satkamling dan warga Desa Ragemanunggal mengenai perkembangan situasi keamanan terkini yang ada di lingkungan Desa Ragemanunggal," ujar Kapolsek. 



Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mengaktifkan siskamling di lingkungan masyarakat. Peran serta masyarakat dinilai penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, AKP. Ani Widayati SH, memberikan pesan dan himbauan kepada warga masyarakat agar terus bergotong-royong dalam menciptakan keamanan di lingkungan kita sendiri dengan dibangunnya pos kamling.

"Dengan adanya pos kamling ini, kami harap dapat mengurangi dan mencegah suatu tindakan kejahatan khususnya di jam rawan malam hari sampai menjelang subuh, dan untuk anak-anak muda hindarilah narkoba penyalahgunaan obat-obatan dan tawuran," harapnya.

Peran keluarga lebih penting untuk memantau anak-anaknya dengan meluangkan waktu yang positif seperti berolahraga dan mengaji, untuk warga masyarakat apabila ada pelaku pencurian yang tertangkap agar tidak main hakim sendiri karena akan melanggar hukum silakan dan segera menghubungi Babinkamtibmas untuk nantinya akan diproses oleh pihak Kepolisian Polsek Setu. 

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini disambut baik oleh warga Desa Ragemanunggal dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.

"Kami mohon kepada seluruh warga untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas," ujar Kapolsek.

Rep : Asep Cogeng
Red : Ramdhan

TerPopuler

close