Polsek Setu Gelar Operasi Kejahatan Jalanan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Polsek Setu Gelar Operasi Kejahatan Jalanan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

, 7/14/2024 11:48:00 AM
Kapolsek Setu bersama jajaran saat memeriksa kelengkapan pengendara R2 (foto : istimewa)

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Cegah gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Setu Polres Metro Bekasi melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dengan sasaran titik pusat aktivitas masyarakat di malam hari yakni didepan Gerbang Perumahan Grand Residence,  Desa Cijengkol. Minggu (14/07/2024) Pukul 01.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Operasi ini melibatkan 16 (enam belas) personil Anggota Gabungan diantaranya 1 (satu) Personil Koramil Kecamatan Setu, 12 (dua belas) Personil Anggota Polsek Setu, 2 (Dua) Anggota SatPol PP, 1 ( Satu) Anggota Pokdar Kecamatan Setu, dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Setu AKP. Ani Widayati SH, yang dilaksanakan bersama dengan Koramil, Pol PP, Karang Taruna dan Pokdar Kecamatan Setu. 

Kapolsek mengatakan, kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan ini sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta antisipasi terjadinya tawuran serta kejahatan jalanan lainnya.
Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) yang digelar Polsek Setu (foto : istimewa) 

"Kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat, kemudian kami melakukan pemeriksaan kendaraan R2 (roda 2) dan R4 (roda 4) yang melintas juga memantau anak-anak muda yang konvoi untuk menghindari terjadinya aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya," ucapnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut dengan melakukan komunikasi sosial ditempat warga berkumpul, guna ikut serta dan mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Polisi jika melihat hal yang mencurigakan karena keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab dari kepolisian dan TNI melainkan tanggung jawab kita bersama," ujar Kapolsek.
Tim Gabungan Operasi Kejahatan Jalanan saat mengecek kelengkapan pengendara R2 (foto : istimewa)

Tujuan dari dilaksanakan nya kegiatan OKJ ini, tambah AKP Ani Widayati SH,  yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Setu.

Selain itu, kegiatan OKJ kali ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga dan anak-anak muda sehingga merasakan Polisi ada di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk kegiatan OKJ malam ini selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, kami juga melakukan dialog dengan warga dan anak-anak muda. Kita melakukan pendekatan secara humanis agar masyarakat nyaman dengan kehadiran Polisi," tutupnya.

Rep : Asep Cogeng
Red : Ramdhan

TerPopuler

close