STEBI Global Mulia Cikarang Launching Buku Implementasi Kurikulum Merdeka -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

STEBI Global Mulia Cikarang Launching Buku Implementasi Kurikulum Merdeka

, 7/31/2024 08:27:00 PM



Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Mahasiswa FAI 2023 STEBI Global Mulia Cikarang Sukses Lhauncing  Buku Implementasi Kurikulum Merdeka.


Kabupaten Bekasi, Tugas mahasiswa sering kali mencakup berbagai aktivitas yang dirancang untuk mendukung pembelajaran, pengembangan keterampilan, dan pencapaian kompetensi akademik.


Membuat buku sebagai tugas mahasiswa adalah proyek yang menantang namun bermanfaat. Proses ini melibatkan banyak langkah yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan menulis, penelitian, dan penerbitan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat buku sebagai tugas mahasiswa.



Belum lama ini, Sabtu(27/7/2024) mahasisawa FAI23 STEBI Global Mulia Cikarang Launching  Buku dengan Judul ”Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Islam”.


Dalam penyusunannya semua ikut andil pembuatan buku tersebut. Seluruh mahasisa antusias dalam mengumpulkan materi yang akan di sajikan dalam buku tersebut. Serta pengerjaanya dilakukan secara kelompok dalam tugas masing- masing.


Ada yang bertugas sebagai desain cover buku, pengumpulan data serta editing. Buku tersebut dikerjakan kurang lebih selamat satu semester atau enam bulan, sesuai planing  dan schedule. Ketua dari tim  Dede Wahyudin  mengatakan kepada media, Rabu (31/7/2024)  “saya sangat berterimaksih kepada semua pihak  yang telah membantu dalam penyelesaian buku ini”, ungkapnya.


“Terimakasih kepada Bapak Zaini sebagai pembimbing serta penasehat dalam projek buku, yang telah membimbing dan mengarahkan kita sehingga kita semua bisa menyelesaikan tepat waktu. Kepada temen –temen semua terimaksih banyak atas kontribusi serta tenaganya semoga apa yang kita lakukan diganti oleh Alllah SWT. Semua itu merupakan keberhasilan kita bersama. Kemarin waktu penyerahan buku , semuanya berjalan lancar dan tepat waktu sesuai yang kita rencanakan. Itu merupakan bentuk kerjasama dan kekompakan kita” ucap Dede Wahyudin.


Muhammad Zaini El Wahyu M.pd sebagai Pembimbing dan selaigus dosen Kurikulum Pendidikan & Pembelajaran menyampaikan “ sukses  buat FAI23 yang telah menyelesaikan tugas dalam projek Buku Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Islam. Semoga karya kita bisa menjadi referensi dan panduan dalam kurikum Merdeka. Harapan saya teruslah berkarya untuk menciptakan hal-hal baru  untuk perubahan dan bermanfaat buat sesame”, kata Muhammad Zaini El Wahyu M.pd.



Dr. Deni Lesmana sebagai Ketua, dirinya saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dosen pengampu dan para mahasiswa sebagi tim penulis yang telah menyusun buku ini dengan penuh ketelitian dan komitmen. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan yang komprehensif dan aplikatif bagi para pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di lingkungan sekolah Islam.


“Sekolah Islam memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk karakter dan akhlak mulia para siswa. Dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam Kurikulum Merdeka, kita berharap dapat mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki keimanan yang kuat dan akhlak yang mulia. Buku ini menyajikan berbagai metode dan strategi pembelajaran yang menggabungkan prinsip-prinsip Islam dengan tujuan Kurikulum Merdeka, sehingga dapat menjadi panduan yang efektif dalam proses pendidikan di sekolah-sekolah Islam”, kata Deni Lesmana.


“Saya mengajak seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan para stakeholder untuk memanfaatkan buku ini dengan sebaik-baiknya. Serta bersama berkomitmen untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan penuh dedikasi, inovasi, dan semangat keikhlasan. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing, serta menghasilkan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan iman dan akhlak yang kokoh”, tutup Dr. Deni Lesmana, S.Pd.,M.Pd.I. Ketua STEBI Global Mulia Cikarang.


Redaksi

TerPopuler

close